Kajian Al-qur'an Pagi & Petang

Dan
bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridhaan-Nya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan dunia ini dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingati Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas" (Al-kahfi:28)

Rabu, 25 Mei 2011

Koreksi diri dengan Al-qur'an

Semua yang ada pada diri kita adalah milik ALLAH semata. kita hidup hanyalah untuk menjalankan kewajiban layaknya seorang ciptaan. sudah sepantasnya kita bersikap selalu taat pada ALLAh, karena ALLAH-lah tuhan kita ! tak ada yang lain! manusia akan selalu merasa paling baik dan benar dalam bersikap sebab kebanyakan manusia tidak mau mempedulikan dan membaca buku sebagai tolak ukur untuk mengkoreksi sikapnya. sehingga apa yang menjadi keputusannya itulah yang dianggapnya paling benar. sedangkan Apa yang ALLAh wahyukan adalah sebagai pedoman agar kita tidak merasa benar tanpa berdasarkan ilmu pengetahuan.



Dan demikianlah Kami terangkan ayat-ayat Al-Quraan (supaya jelas jalan orang-orang yang saleh, dan supaya jelas (pula) jalan orang-orang yang berdosa..(Qs. Al-an'am:55)
Allah dalam firmanNya diatas memberitahukan kepada manusia bahwa dengan Al-qur'an itulah kita dapat menilai sikap kita apakah sudah betul-betul termasuk baik ataukah buruk!
jika manusia itu tidak mau membaca Al-qur'an serta ma'nanya, bagaimanakah manusia itu akan dapat menilai dirinya apakah dalam sikap baik atau sebaliknya.. karena Baik dan buruk bukanlah menurut pendapat hawa nafsu kita dan kebanyakan manusia. tetapi baik dan buruk yang sebenarnya ialah menurut keputusan ALLAH semata.

mari kita hayati firman ALLAH sebagai berikut:



Tetapi orang-orang yang zalim, mengikuti hawa nafsunya tanpa ilmu pengetahuan; maka siapakah yang akan menunjuki orang yang telah disesatkan Allah? Dan tiadalah bagi mereka seorang penolongpun...(Qs. Ar-rum:29)



Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap ALLAH)...(Qs. Al-an'am:116)

ingatlah peringatan ALLAH sbagai berikut..

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya...(Qs.Al-isra:36)

Tidak ada komentar:

Saran Dan kritik Sehat Anda.

KOSONGKAN KODE "CENTANG", , ""