Kajian Al-qur'an Pagi & Petang

Dan
bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridhaan-Nya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan dunia ini dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingati Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas" (Al-kahfi:28)

Selasa, 01 Maret 2011

Membentuk kepribadian Melalui ujian

Allah menciptakan sesuatu pasti ada hikmah! begitupun juga ujian-ujian yang ALLAH berikan sungguh sangat padat Hikmahnya, karena dengan ujian-ujian berupa kesedihan, kesengsaraan serta kebahagiaan sungguh dapat memperkuat jiwa serta keimanan yang lemah menjadi kuat. jiwa manusia akan senantiasa lemah jika tidak pernah mengalami ujian Dari ALLAH Swt. oleh karena itu bersyukurlah dan ucapkan Alhamdulillah bagi sahabat yang pernah mendapat ujian dari ALLAH.



Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan : "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? (Q.s: Al-ankabut:2)



Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. (Q.s: Al-ankabut:3)

Mari kita jadikan contoh Para nabi dahulu dan orang-orang yang beriman dalam menghadapi ujian seperti yang ALLAH firmankan sebagai berikut:



Dan berapa banyaknya nabi yang berperang bersama-sama mereka sejumlah besar dari pengikut (nya) yang bertakwa. Mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang menimpa mereka di jalan Allah, dan tidak lesu dan tidak (pula) menyerah (kepada musuh). Allah menyukai orang-orang yang sabar (Q.s Ali-imran:146)


Tidak ada komentar:

Saran Dan kritik Sehat Anda.

KOSONGKAN KODE "CENTANG", , ""